Selasa, 26 Oktober 2010

The World God Only Knows



Katsuragi Keima, seorang murid kelas 2 SMA yang senang bermain game bishoujo di PFP (parodi dari PSP XD), tiba-tiba mendapatkan e-mail berisi kontrak untuk menangkap anak2 perempuan di PFP-nya. Keima menerima e-mail tersebut, dan tak disangkanya muncullah seorang utusan dari neraka yang bernama Elsie. Elsie -yang sebelumnya adalah "tukang bersih-bersih"- menjelaskan pada Keima bahwa kontrak yang diterima Keima adalah untuk mencari roh-roh jahat yang tinggal dalam tubuh sejumlah siswi di sekolahnya. Untuk menangkap roh jahat itu, Keima harus membuat siswi tersebut jatuh cinta padanya. Keima awalnya tentu saja tidak mau, karena ia hanya tertarik pada karakter 2D. Namun, setelah dijelaskan bahwa ia sudah terlanjur menandatangani kontrak itu, mau tak mau Keima dan Elsie berburu roh-roh jahat...
Pertama kali saya melihat anime ini, mau tak mau saya langsung teringat akan PSP.... yang kebetulan sekali sedang berada di samping saya. XD
Ternyata anime ini lumayan lucu dan menarik. Tokoh-tokohnya juga sangat khas, saya suka semua tokohnya. XDD
Soal opening dan ending, saya jauh lebih suka openingnya, karena lebih terkesan "keren", sedangkan endingnya biasa saja.

Kelebihan: Ceritanya lucu dan menarik untuk ditonton, membuat kita ingin menonton ulang lagi dan lagi.
Kekurangan: Beberapa karakter ada yang klise.

Nilai: 9,2/10

0 komentar: