Rabu, 22 Februari 2012

Japan Fair ITB

CALLING ALL JAPAN CULTURE LOVERS~
to participate in our extraordinary events :)

please kindly like our page for more information about audition,participation and sponsorship:
http://www.facebook.com/pages/The-Japan-Fair-ITB/323639204353848

attend our events! =)
Invasion of Toys Bandung http://www.facebook.com/events/353022158053192/

HOTARU(matsuri utama) http://www.facebook.com/events/174523619329298/

Unit Kebudayaan Jepang ITB presents

THE JAPAN FAIR : Ringkasan Acara

The Japan Fair adalah rangkaian acara berbasis kebudayaan Jepang, baik modern maupun tradisional. Tujuan utama acara ini adalah memperkenalkan kebudayaan Jepang ke masyarakat di daerah Jabodetabek dan Jawa Barat, agar lebih banyak orang yang tertarik untuk mengenal kebudayaan Jepang lebih dalam. Tentu saja acara ini juga menjadi tempat berkumpul bagi para komunitas orang-orang Indonesia yang menyukai kebudayaan Jepang. The Japan Fair mempersembahkan hal-hal yang berbeda dari festival-festival Jepang sebelumnya, di mana terdapat 3 event berbeda dalam 1 rangkaian acara :

1. Nihongo Battle, 28 April 2012
Merupakan lomba edukasi(terutama bahasa) yang akan diikuti oleh siswa siswi SMA se-Jabodetabek dan Jawa Barat. Acara ini bertujuan untuk mengetahui antusiasme remaja terhadap kebudayaan Jepang di Jabodetabek dan Jawa Barat terhadap kebudayaan Jepang. Lomba yang akan diadakan adalah Speech Contest (Lomba pidato Bahasa Jepang), Rodoku Contest (Lomba membaca berita Bahasa Jepang), Kana Contest (Lomba menulis huruf Jepang), Shuuji Contest (Lomba menulis kaligrafi Jepang), Design Character Contest (Lomba menggambar karakter)

2. Invasion of Toys in Bandung(ITB), 19-20 Mei 2012
Merupakan ajang collection show-off bagi penggemar toys di Jabodetabek dan Jawa Barat. Sebagian besar toys yang akan ditampilkan di sini merupakan toys dari Jepang. Akan terdapat lebih dari 40 stand berisi koleksi toys langka maupun terbaru. Acara ini juga terbuka untuk pengunjung umum, akan terdapat rangkaian acara menarik seperti band khusus membawakan lagu-lagu anime, audisi cosplay, pemutaran film-film anime. Selain itu, event ini juga diringkas manis dengan adanya maid café.

3. HOTARU (Heiwa no Tabi ga hajimaru), 2 Juni 2012
Merupakan acara puncak dari The Japan Fair. HOTARU adalah bunkasai(festival Jepang) yang dikemas dengan cara baru dan berbeda dari bunkasai yang pernah ada di Indonesia.
konsep : Jepang pada masa dahulu kala dan Jepang pada masa modern dalam satu waktu yang sama :)

Akan ada berbagai macam pertunjukkan kesenian Jepang modern:

(band, cosplay cabaret, para-para,cover dance,dll.) dan tradisional(soran bushi,taisho-goto,bon odori) yang dikemas dalam pertarungan antara kubu modern dan tradisional.

Pengunjung akan dibawa roleplay yang dipimpin oleh MC untuk menjadi pasukan dari tiap kubu. Sehingga,

once you come to the event, you’ll never want to leave.

Selain itu HOTARU akan dimeriahkan oleh berbagai macam lomba,seperti lomba makan ramen,makan onirgiri,dll. Ada lebih dari 15 stand kuliner makanan Jepang yang akan mengisi energi para pengunjung yang datang.

0 komentar: